Program Kerja 100 Hari,Setelah Resmi Dilantik Jadi Bupati Berau

NEWSNUSANTARA,BERAU-Sri Juniarsih  dan Gamalis resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau setelah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Timur, Jumat (26/2) pagi.

Pelantikan ini dilakukan secara virtual. Selain Berau pelantikan juga dilakukan kepada kepala daerah terpilih di Kabupaten Kukar, Kutim, Paser, Mahulu dan Kota Samarinda. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.64-318 dan 131.64-373 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten/Kota pada Provinsi Kalimantan Timur.

Usai melantik kepala daerah terpilih, pelantikan dilanjutkan untuk Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda masing-masing kabupaten/kota.

ditemuai awak media Bupati terpilih mengatakan dengan anggaran tahun ini akan fokus menekan   angka peyebaran Covid 19 yang masih ada di Berau.

“Untuk 100 hari kerja  kedepan Bupati dan pasangannya akan berusaha menekan peyebaran covid mudah mudahan angka covid di Berau bisa berkurang,”katanya.

Lanjutnya, selain penekanan penularan Covid-19 ia bersama Wakil Bupati Berau akan fokus dalam pemulihan perekonomian pasca pandemi. Banyak hal yang akan dilakukan terutama membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

“Beberapa hal lain akan kami lakukan agar 18 program yang menjadi janji kami bisa kami realisasikan dan semoga dalam waktu 3,5 tahun ini bisa kami tuntaskan,” ujarnya.

Sri Juniarsih juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Berau dan ia berharap doa restu agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Kami bukan siapa-siapa tanpa bapak dan ibu Masyarakat Berau. Kami juga akan menerima support serta masukan dari masyarakat Kabupaten Berau,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis menambahkan jika kedepan akan bersinergi dengan baik agar Kabupaten Berau bisa lebih baik.

“Kedepan kita akan bersinergi agar Berau lebih baik,” pungkasnya. (As)