PT Berau Coal dan PT Pama Gelar Khitanan Massal

NEWSNUSANTARA,BERAU-PT Berau Coal bekerja sama dengan PT Pama dan Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Sambaliung, Rabu (31/3/2021), menggelar kegiatan sosial khitanan massal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Kepala Kampung Rantau Panjang, mulai jam 09.00 hingga selesai.

Khitanan massal tersebut diikuti sekitar 24 peserta yang merupakan anak-anak dari masyarakat Kampung Rantau Panjang.

Disampaikan Agung Harikusuma selaku CSR PT Pamapersada Nusantara Distrik BRCB, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk gotong royong antara PT Berau Coal, PT Pama dan BPK serta LPM Kampung Rantau Panjang.

“Ini adalah kerjasama antara PT Pama, PT Berau Coal dan Kampung Rantau Panjang. Dimana masyarakatnya ternyata sangat antusias menyambut kegiatan sosial ini. Terbukti dengan target kami hanya 15 orang peserta, ternyata menjadi 24 peserta yang ikut. Dan kami darj pihak perusahaan juga mengapresiasi atas keikutsertaan BPK maupun LPM Kampung Rantau Panjang yang begitu luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, dikatakan Sulaiman selaku Eksternal Relations PT Berau Coal, kegiatan tersebut hasil dari sinergi bersama antara pihak Kampung Rantau Panjang, PT Berau Coal, dan PT PAMA.

“Untuk mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan, kita semua saling memberi kontribusi dan bahu-membahu. Selain sebagai bentuk kepedulian perusahaan, melalui bantuan sosial di bidang kesehatan seperti ini,semoga apa yang kita lakukan bersama-sama dapat memberi manfaat untuk masyarakat di Kampung Rantau Panjang,” ucapnya.

Terpisah, Rahmawaty, Kepala Kampung Rantau Panjang sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak perusahaan atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Ia juga berharap kegiatan tersebut dan kegiatan sosial lainnya dapat dilakukan secara berkesinambungan di tahun-tahun selanjutnya.

“Dalam hal ini kami sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah banyak membantu kegiatan ini, kegiatan ini sangat positif bagi kami warga kampung, karna dapat membantu warga yang kurang mampu untuk ikut berpartisipasi. Kami juga berharap kegiatan ini bisa berlangsung ditahun-tahun selanjutnya dan dapat mewujudkan kebersamaan sosial dikampung Rantau Panjang serta para pihak perusahaan diwilayah ini,” tandasnya. (Tim)