RSUD Ngantang Kabupaten Malang Sudah Resmi Beroperasi

NEWSNUSANTARA.COM – MALANG – Pemeeintah kabupaten ( Pemkab) Malang telah menyellesaikan progaram pembangunan Rumah sakit umum daerah (RSUD). Rumah Sakit yang baru rampung yaitu RSUD di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.
Maka dengan dibangunnya RSUD ini, masyarakat khususnya Kecamatan Ngantang tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapat rujukan.
Adapun kelengkapan Rumah Sakit ini , 70 tempat tidur yang didukung dengan 80 tenaga medis yang telah berstandar.
Kadinkes kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan keberadaan RSUD itu dapat meringankan.masyarakat sekitar.
“Ada sekitar 70 tempat tidur Serta  80 tenaga medis, tentunya bagi pasien RSUD di Ngantang type D ini sudah cukup memadai dalam menampung masyarakat di wilayah Ngantang dan sekitarnya.”
Menurut Arbani saat ini yang belum optimal lahan parkirnya. Namun untuk menangani hal tersebut, saat ini pihak Dinkes sudah koordinasi dengan pihak kecamatan Ngantang.
Dengan Beroperasinya RSUD Ngantang ini , diharapkan bisa menangani pasien dengan kondisi gawt darurat,terutama kesehatan ibu dan anak, baik itu dari Kecamatan Pujon, Kasembon, Kota Batu, maupun dari kecamatan Kandangan dan Pare. (Hmz)