1122 Guru Masih Status Honorer

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas secara resmi melantik 397 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, Kamis (23/6) di Gedung Graha Pemuda. Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan perjanjian kerja.

PPPK yang dilantik ini merupakan jabatan fungsional guru. Yang mengikuti tes pada bulan Februari dan Maret tahun 2022. Saat ini masih ada 1.122 tenaga guru lagi yang bersatus honorer.

Bupati dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada yang telah dilantik. Ia berharap agar PPPK bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. “Saya ingatkan juga agar selalu membuat rencana kerja sehingga ada target yang ingin dicapai. Selalu semangat, tulus dan ikhlas dalam bekerja,” ujarnya.

Disampaikan bahwa Pemkab Berau berkomitmen penuh dalam dunia pendidikan. Beberapa program unggulan dalam dunia pendidikan yaitu beasiswa Berau Gemilang, bantuan 1000 laptop buat sekolah, bantuan perlengkapan sekolah kepada pelajar tidak mampu.

Bupati juga berharap agar tenaga pendidik bisa melakukan inovasi sehingga target pengembangan sektor pendidikan di Bumi Batiwakkal dapat tercapai. “Mari berikan kontribusi terbaik kita. Tetap berikan yang terbaik dimana pun kita bertugas. Selalu komitmen pada tanggung jawab dan fungsi kita sebagai guru,” pungkasnya.(No)