600 Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 di Pangkalan TNI AL 

NEWSNUSANTARA,MALANG – Sebanyak  600 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pangkalan TNI AL (Lanal) di Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (20/9/2021).
Letkol Laut Roni Sutadi wakil Komandan Lanal Malang, yang sekaligus mewakili Komandan Lanal Malang, Kol.Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati mengatakan pihaknya rutin menggelar vaksinasi  mulai  pertengahan Juli 2021 lalu.
“,Penyuntikan Vaksinasi kali ini kami sasar sekitar 600 warga  berdomisili di Ciptomulyo,” ucap Prabhawati.
Untuk suntikan Vaksin  yang diberikan kepada masyarakat  ialah vaksin sinovac,yaitu  untuk dosis pertama dan kedua.Lanal Malang mendapat vaksin tersebut dari Armatim dan Dinas Kesehatan Kota Malang.
Dan juga Lanal mendapat sekitar 6.000 dosis vaksin sinovac untuk diberikan kepada masyarakat dalam jangka waktu dua pekan.dapat di bilang ada sekitar 23 vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Malang.
“,Untuk jumlah antusias  masyarakat yang divaksin per hari tidak menentu. Kadang 500 orang, bisa pula  lebih,” ucapnya.
Sementara itu kepala Balai Kesehatan Lanal Malang, Lettu Laut (K) Weko Prastowo mengatakan petugas yang menangani vaksinasi dari pasukan Lanal Malang itu sendiri,bahkan ada beberapa dari keluarga TNI AL yang menjadi relawan petugas vaksinasi.
“,Dalam menjalankan tugas sebagai Nakes ,Mereka dibagi shift. Jadi semua tidak ditugaskan hari ini,” ujar Weko.
Kegiatan Vaksinasi ini berlangsung setiap Senin-Kamis pada pukul 08.00-11:00 WIB.hingga usai Weko  berharap vaksinasi ini membuat Indonesia dapat pulih dari pandemi Covid-19.
“,Kami sangat berharap semoga masyarakat tetap sehat dan ekonomi berjalan lancar lagi. Terus terang Pandemi ini sangat mengganggu semua lini mudahan segera selesai dan kembali seperti sedia kala. pungkasnya.Editor:Hamzah