69 Jamaah Calon Haji Ikuti Manasik

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas membuka acara manasik haji di Kabupaten Berau. Pembukaan tersebut berlangsung di Aula MAN Tanjung Redeb, Rabu (8/6).

Dalam sambutan Bupati menyampaikan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang Islam yang mampu, baik secara fisik, mental, spiritual, sosial, maupun finansial.

“Pelaksanaan manasik haji itu bukan hanya sekedar pengetahuan untuk beribadah haji semata, melainkan melalui manasik haji ini pula para calon jamaah haji dapat saling mengenal satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sri Juniarsih, juga berpesan kepada peserta bimbingan manasik haji atau para Jamaah Calon Haji untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental, serta mengikuti manasik haji secara seksama, serta memantapkan niat untuk menunaikan ibadah haji.

Pada tahun ini, Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Berau berjumlah 69 orang dan tergabung dalam kloter 2. Yang akan berangkat dari Berau pada Tanggal 22 Juni 2022. Kabupaten Berau tergabung dengan Kutim Mahulu Bontang dengan total jamaah calon haji 356.

“Saya berpesan agar kita fokus pada ibadah, jaga kesehatan dan semoga menjadi Haji Mabrur pada saat kembali ke Berau,” pungkasnya.ED