Audensi ke Gubernur, Wabup Gamalis Sampaikan Perkembangan Persiapan Porprov VII

Gamalis melakukan audensi dengan Gubernur Kaltim, Isran Noor

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB – Setelah mengikuti rapat dengar pendapat bersama komisi IV DPRD Kaltim. Wakil Bupati Berau, Gamalis melakukan audensi dengan Gubernur Kaltim, Isran Noor, pada Kamis (26/8) untuk menyampaikan perkembangan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII yang akan dilaksanakan di Bumi Batiwakkal ditahun 2022 mendatang. Turut serta mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Amiruddin dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Al Hamid.

Kepada gubernur, Wabup Gamalis menyampaikan perkembangan progres yang telah dilakukan Pemkab Berau bersama PB Porprov. Termasuk pembangunan stadion mini yang akan menjadi arena utama. Selain itu juga terus dilakukan pembenahan beberapa venue yang sebelumnya telah ada di Kabupaten Berau.

Guna memenuhi seluruh sarana dan prasarana Wabup Gamalis berharap mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Saat ini Berau belum memiliki gedung behampas untuk cabang olahraga bela diri yang diharapkan bisa terbangun sebelum pelaksanaan proprov yang tinggal setahun lagi. Selain itu juga dibutuhkan dukungan peralatan dan perlengkapan setiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan. “Saat ini daerah fokus dalam penanganan Covid-19. Tapi program juga kita harapkan tetap berjalan, sehingga kita juga berharap dukungan provinsi,” ungkapnya.

Gubernur Isran Noor mendukung persiapan yang dilakukan Pemkab Berau. Dengan tetap juga fokus dalam penanganan pandemi. Sehingga diharapkan saat menjelang porprov pandemi covid-19 ini sudah berakhir.(ED)