Berau Siap Gelar Porprov VII. Logo, Maskot dan Jingle Resmi di Launching

Bupati Berau Sri Juniarsih saat menghadiri launching maskot, logo dan jingle Porprov, di Samarinda, Rabu (12/10/2022)
Bupati Berau Sri Juniarsih saat menghadiri launching maskot, logo dan jingle Porprov, di Samarinda, Rabu (12/10/2022)

NEWSNUSANTARA,SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Berau menyatakan siap untuk menggelar pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, pada November 2022 mendatang. Bahkan, Logo, Maskot, dan Jingle secara resmi dilaunching Gubernur Kaltim, Isran Noor yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Agus Tianur, di Ballroom Mercure Hotel Samarinda, Rabu malam (12/10/2022).

Launching itu, turut dihadiri Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas yang juga selaku ketua Umum Panitia Besar (PB) Porprov VII, bersama Wakil Bupati, Gamalis, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, serta pemerintah daerah dan Ketua KONI kabupaten kota se Kalimantan Timur.

Bupati Sri Juniarsih Mas, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten Berau sebagai tuan rumah even olahraga empat tahunan ini. kesiapan Kabupaten Berau menjadi tuan rumah terus dilakukan. Mulai kesiapan venue maupun fasilitas pendukung lainnya untuk menyambut para atlet dan official dari seluruh kabupaten dan kota se Kaltim.

Berau dengan potensi pariwisata diyakini akan memberikan kesan terbaik kepada utusan dari tiap daerah. Tidak hanya berolahraga meraih prestasi tetapi di Bumi Batiwakkal olahraga sembari berwisata.

“Kami ingin even ini membangkitkan olahraga dan juga membangkitkan kembali pariwisata,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Sri Juniarsih juga memaparkan Logo, Maskot dan Jingle yang telah secara resmi di launching. Maskot dengan nama Si Perau, si penyu Berau. Dimana penyu adalah satwa endemik di perairan Bumi Batiwakkal dan dengan karakternya mewakili ciri khas Kabupaten Berau.

Jingle akan menambah semarak suasana kompetisi olahraga di venue. Logo Porprov VII mengkombinasikan olahraga dan pariwisata dimana Kabupaten Berau akan menyuguhkan destinasi wisata yang tersebar di seluruh Kecamatan bagi atlet dan seluruh masyarakat yang hadir di Porprov VII.

“Logo, maskot dan Jingle ini juga telah kami sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Berau pada saat gelaran pawai Budaya di Hari Jadi Kabupaten Berau September lalu. Dengan harapan antusiasme masyarakat menyambut Porprov begitu meriah,” pungkasnya. (/ADV).