BERITA  

Bersinergi Dengan Pemerintah Desa ,Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Lakukan Peningkatan Jalan Kedungmonggo , Karangpandan , Pakisaji

NEWSNUSANTARA.COM – KABUPATEN MALANG – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang dalam memberikan pelayanan terkait terhadap publik ,di bidang infrastruktur yang sesuai di bidangnya, selalu bersinergi dengan semua unsur pemerintah termasuk dengan pemerintah desa

Seperti halnya program yang dibahas oleh desa Karangpandan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang melalui MUSRENDES hingga MUSRENCAM yang matang agar jalan yang ada di desanya segera dilakukan peningkatan jalan atau menyulam kembali dengan aspal.

Penyulaman jalan dilakukan di dusun Kedung monggo,yang mana jalan tersebut sudah masuk program pelaksanaan tahun 2024 ini.

Kepala dinas pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma sesuai dengan program Pemkab Malang ,sangat mendukung pemerintah desa dalam mengembangkan desanya melalui fasilitas jalan yang mumpuni dan sangat diperlukan oleh warga masyarakat sekitar.

“Kami sangat mendukung bersinerginya program pemerintah desa dengan Pemkab, untuk itu melalui jalan MUSREN baik tingkat desa hingga kecamatan, tentu kami benar benar tergerak, seperti yang sudah masuk rencana yaitu penyulaman aspal di jalan Kedung monggo desa Karangpandan ,Pakisaji itu suatu pelaksanaan program yang dikerjakan kuranglebih 4 hari lalu”jelas Khairul Rabu (19/6/2024).

Pihaknya komitmen untuk meningkatkan infrastruktur, menegaskan, peningkatan kualitas jalan akan menjadi fokus utamanya di tahun 2024 ini.

“Jalan yang kita sulam itu sepanjang 300 meter , yang membuat rasa nyaman bagi pengendara dan warga sekitar khususnya di dusun tersebut ,” terang Khairul.

Lelaki yang akrab disapa ini Oong menambahkan, estimasi anggaran yang dibutuhkan dalam pengembangan infrastruktur jalan di 2024 ini sekitar Rp 300 miliar. Dalam konteks ini, Ia mengaku optimistis dapat memperoleh dukungan dana yang telah diajukan melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Dari sisi penjelasan bahwah dirinya tidak pilikasih dalam menerapkan programnya , tentang bersinergi dengan pemerintah desa.

“,Saya pastikan semua kami lakukan sama ,bersama pemerintah desa kita bangun Kabupaten Malang untuk menjadi lebihakmur,” tegasnya