Bertahap Penuhi Layanan Listrik di Masyarakat

FOTO:Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan, Pemkab Berau terus bersinergi dengan PT PLN agar pemenuhan kelistrikan ini bisa dinikmati secara merata di seluruh kampung
FOTO:(kanan)Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan, Pemkab Berau terus bersinergi dengan PT PLN agar pemenuhan kelistrikan ini bisa dinikmati secara merata di seluruh kampung

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau bekerja sama dengan PT PLN (Persero) area Berau berupaya untuk memenuhi layanan listrik ke masyarakat khususnya di wilayah perkampungan. Saat ini layanan listrik yang telah dinikmati masyarakat mencapai 78 persen dari 100 kampung yang ada.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan, Pemkab Berau terus bersinergi dengan PT PLN agar pemenuhan kelistrikan ini bisa dinikmati secara merata di seluruh kampung. Terbaru, Kecamatan Batu Putih akan menikmati layanan listrik menjadi 24 jam yang sebelumnya hanya 12 jam saja. “Tadi sudah dapat laporan dari PLN akan ada tambahan jam nyala. Selain Batu Putih ada juga di Maratua yang akan berubah, awalnya dari jam 4 hingga 12 malam menjadi jam 6 sampai 2 malam. Dan rencananya akan ditambah juga jam layanannya menjadi 12 jam,” jelasnya.

Pemkab Berau juga sudah mempersiapkan sumber tenaga berupa generator set yang akan dimanfaatkan untuk mengaliri jaringan listrik di Kampung Sidobangen. “Sarana dna prasara di sana sudah ada. Saya juga telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, awal Agustus sudah bisa beroperasi,” katanya.

Untuk pemenuhan layanan listrik di kampung-kampung lainnya, bupati menjelaskan, pemerintah akan memenuhi secara bertahap. “Karena ini pelayanan dasar jadi seluruh masyarakat harus bisa menikmatinya,” tegasnya.

Sementara Manager UP3 PLN Berau, Eko Hadi Pranoto menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh Pemkab Berau dalam memenuhi kelistrikan di Bumi Batiwakkal. “Kita selalu berkoordinasi dengan pemkab sehingga target pelayanan listrik di seluruh kabupaten bisa terpenuhi secara merata. Tadi juga telah kita sampaikan kondisi terkini saat ini kepada bupati,” jelasnya.(MK)