H-1 Puncak Peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo, Mayjen Farid Makruf: Mari Tertibkan Diri, Ikuti Aturan yang Ada

F
Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra,mengelar apel kesiapan pasukan pengamanan.

NEWSNUSANTARA.COM,Sidoarjo,- Forkopimda Jatim yang terdiri  dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim, Irjen Toni Hermanto menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan Puncak Harlah 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Senin (06/02/2023) siang.

 

Pasalnya,  puncak peringatan acara itu nantinya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta Wakil Presiden Makruf Amin.

 

Ditemui usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Pangdam V/Brawijaya mengajak semua pihak untuk ikut berperan dalam menjaga stabilitas dan ketertiban selama acara itu berlangsung.

 

“Himbauan saya dengan ibu Gubernur dan pak Kapolda, kepada massa Nahdliyin yang memang akan datang kesini dengan niat yang baik, mari tertibkan diri, ikuti himbauan yang ada,” kata Pangdam.

 

Jenderal bintang dua TNI-AD yang pernah mengemban misi bersama pasukan United Nation Mission in Serra Leone atau Unamsil, itu mengatakan jika kesadaran akan petingnya menjaga ketertiban sangat membantu kelancaran acara puncak peringatan yang akan digelar pada Selasa, esok tersebut.

 

“Jadi, kembali kepada Nahdliyin. Mari kita sebagai peserta, jadikan diri kita panitia untuk diri sendiri,” tandasnya.

 

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Gubernur Jatim. Khofifah Indar Parawansa menambahkan, jika puncak peringatan 1 Abad NU mendatang, merupakan suatu momen reuni akbar bagi para pendiri NU.

 

“Kalau ini reuni akbar para pendiri NU. Tentu, seluruh warga yang hadir harus membangun sikap ke-Tawadhu-an,” pinta Gubernur.(*/)