Imbau Rombongan Atlet Hati-Hati

 

 

Bupati Berau Sri Juniarsih

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Bupati Berau, Sri Juniarsih mengimbau kepada seluruh kontingen kabupaten/kota yang akan bertanding di Porprov, yang menuju Berau melalui jalur darat untuk berhati-hati.

Itu disampaikannya, agar tidak ada lagi insiden yang tidak diinginkan terjadi, seperti yang menimpa rombongan bus kontingen Penajam Paser Utara (PPU) yang mengalami kecelakaan lalu lintas di poros jalan wilayah Kecamatan Kelay, Kamis (17/11).

“Saya berharap, semua kendaraan kontingen untuk berhati-hati. Apalagi kondisi jalan menuju Kabupaten Berau, belum begitu bagus untuk dilaui. Kami tidak ingin, ada lagi insiden yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya.

Dia mengatakan, apabila merasa khawatir terhadap akses jalan menuju Kabupaten Berau, karena kurang mengetahui medan, PB Porprov akan mengirim kendaraan untuk memandu rombongan kontingen tersebut.

Hal itu dikatakannya merupkan bentuk evaluasi, atas kejadian lakalantas yang terjadi pada bus PPU. Namun itu bisa dilakukan, ketika rombongan atau iring-iringan kendaraan atlet sudah memasuki wilayah Berau.

“Itu bisa saja kami lakukan. Karena memang, kecelakaan terjadi umumnya karena tidak hapal medan yang dituju. Serta beberapa hal disebabkan faktor fisik, seperti lelah, dan mengantuk,” katanya.

Kemudian, dirinya ingin semua peserta yang datang ke Berau semua dalam kondisi terbaik, dan siap bertanding. Sementara untuk atlet PPU yang mengalami insiden tersebut, dipastikan akan ditangani dengan baik.

“Kalau atlet, pelatih dan Official dari PPU sudah ditangani. Saya juga sudah memanggil pengurus PB yang lain, untuk memantau dan mengurus mereka untuk sementara,” pungkasnya. (/ADV).