Jabatan 12 OPD Yang Kosong , Bupati Malang Mengupayakan Terisi Akhir Mei

Newsnusantara.com – Malang  –Saat ini terdapat jabatan 12 organisasi perangkat Daerah (OPD)  yang kosong , Maka dari itu Bupati Malang mengupayakan ke 12 jab at an kosong itu segera terisi Akhir Mei 2022.Dengan demikian  Bupati Malang, HM. Sanusi menargetkan kekosongan posisi kepala OPD di Kabupaten Malang, bakal segera terisi agar roda di Dinas tersebut menjadi maksimal.
12 jabatan yang kosong itu,  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), RSUD Kepanjen, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).
“Usai lebaran idul fitri kita persiapkan, lalu di bulan Mei 2022 kita upayakan semua sudah clear terisi,” ujar Bupati Malang, HM. Sanusi.
Pihaknya sudah bersurat kepada pihak-pihak terkait soal kekosongan posisi tersebut. Dirinya berharap dalam pekan depan, surat yang telah ia kirim bisa segera direspon.
“Untuk langkah selanjunya kami menunggu dari KASN (Komite Aparatur Sipil Negara), apabila minggu depan turun,pasti  akan langsung kita proses pansel (panitia seleksi) nya,” terang Sanusi.
Sementara aat ini menurut Sanusi sudah dibentuk tim sebagai persiapan untuk seleksi jabatan yang kosong . Tim yang dibentuk terdiri dari Sekda, Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Perguruan Tinggi.
“Langkah selanjutnya yaitu kita gandeng UNISMA dan UMM, yang ditunjuk adalah Wakil Rektor. Dan nanti ada 5 orang dalam tim di seleksi terbuka ini,” ucap Sanusi.( Hmz).