Lion Air Buka Rute Penerbangan Umroh Dari Balikpapan ke Madinah

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Kepala Kantor Kementrian Agama Balikpapan, perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan, Distrik Manager Lion Air dan Ceo PT. Samira Ali Wisata.
Foto Bersama (tgh)General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Kepala Kantor Kementrian Agama Balikpapan, perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan, Distrik Manager Lion Air dan Ceo PT. Samira Ali Wisata.

NEWSNUSANTARA.COM,BALIKPAPAN-Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menambah rute penerbangan umroh menuju Madinah langsung dengan menggunakan pesawat Boeing 737-9 maskapai Lion Air.

Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 050 registrasi PK-LRF memberangkatkan sebanyak 212 calon Jamaah Umroh. Penerbangan perdana diberangkatkan pukul 10.26 menuju  Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.

Pelepasan calon Jamaah Umroh di area chek-in timur  dihadiri oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Kepala Kantor Kementrian Agama Balikpapan, perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan, Distrik Manager Lion Air dan Ceo PT. Samira Ali Wisata.

Dalam sambutannya Rika Danakusuma, General Manager Bandara SAMS Sepinggan memberikan apresiasi kepada Lion Group yang membuka penerbangan direct  umroh pertama di tahun 2023.

“ini sudah memfasilitasi apa yang ditungu-tungu masyarakat Kalimantan Timur untuk berangkat ke Tanah Suci,” ujar Rika.

Dikatakan Rika, saat ini sudah ada dua rute Internasioal yang ada di Bandara SAMS Sepinggan yaitu Singapura dan Madinah serta akan menyusul rute ke Malaysia dalam waktu dekat.

“Saya berharap ini menjadi pancingan kepada maskapai-maskapai lainnya juga ikut membuka rute-rute lainnya, bukan hanya untuk masalah Ibadah saja tetapi perekonomian di Balikpapan akan terangkat,”,harap Rika.

Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Kementrian Agama Balikpapan, Johan Marpaung bersyukur kepada Allah S.W.T karena telah memberikan kesempatan kepada para Jamaah  untuk melaksanakan ibadah umroh dan mudah-mudahan kembali menjadi  umroh yang mabrur.Sebagai informasi jadual penerbangan umroh dilaksanakan setiap minggu di hari Sabtu dengan rute Balikpapan-Madinah pukul 09.45 dan rute  Jeddah-Balikpapan pukul 20.23 waktu setempat. (*)