Sepasang Pasutri Nyuri ke Minimarket Bareng Tetangga

Foto:Tengah Kasat Reskrim Polres Berau, Iptu Ardian Rahayu Priyatna menunjukan barang bukti
Foto:Tengah Kasat Reskrim Polres Berau, Iptu Ardian Rahayu Priyatna menunjukan barang bukti

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB- Bukannya membangun rumah tangga yang harmoni, pasangan suami istri bernama Hendi Putra (36) dan Fitriani (42), beserta tetangganya Linda Ja’far (47), malah membobol sejumlah minimarket dan melakukan pencurian. Aksinya pun berhasil diamankan oleh Sat reskrim Polres Berau.

Kasat Reskrim Polres Berau, Iptu Ardian Rahayu Priyatna mengatakan, ketiganya telah melakukan aksi pidana pencurian, dengan membobol 8 minimarket diwilayah Tanjung Redeb kabupaten Berau. Ketiga tersangka itu merupakan warga Balikpapan.

Adapun terungkapnya identitas tersangka tersebut, bermula dari adanya laporan salah satu pengelola minimarket, yang telah menjadi korban pencurian. Berbekal rekaman CCTV, keberadaan pelaku pun berhasil diungkap.

 

“Ketiga tersangka, berhasil diamankan dirumah keluarganya yang berada di jalan Niaga. Benar, sepasang suami istri dan tetangganya,” ungkapnya.

Ketiga tersangka, baru dua kali melakukan pencurian. Namun, dari dua hari itu mereka sudah membobol 8 minimarket. Dan dari pengakuan tersangka, pelaku akan menjual barang curiannya ke Balikpapan. Adapun barang curiannya, yakni sejumlah barang, dan susu bubuk balita.

“Kerugian diperkirakan mencapai hingga Rp 15 juta,” jelasnya.

Atas tindakan yang dilakukan ketiga tersangka itu, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan pidana paling lama 7 tahun.

“Sekarang mereka kami amankan di Mapolres Berau, untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (*/HN/Mk)