Nongkrong Asyik di Jogja Airport Rest

Newsnusantara,Sleman – Jogja Airport Resto menjadi restoran pertama di Indonesia dengan konsep mini bandara. Pengunjung bisa menikmati ragam kuliner dengan sensasi seperti naik pesawat, mulai proses cek in, ruang tunggu, dan boarding dalam pesawat.

Resto dengan konsep mini bandara ini berdiri di atas tanah seluas 1 hektar. Pengunjung bisa nongkrong asyik dengan dilayani pramugari. “Konsep yang instagramable cocok buat pengunjung selfie-selfie,” ujar Owner Jogja Airport Resto, Lisa Puspita, pada Kamis (29/10/2020). Menurutnya, para pramugari yang melayani pengunjung Jogja Airport Resto adalah siswa dan siswi Jogja Flight Indonesia yang sedang praktik lapangan.

Resto yang berlokasi di Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Sleman ini tidak hanya menampilkan konsep selayaknya bandara, tetapi di tempat ini juga terdapat bermacam-macam mobil klasik. Setidaknya ada sebanyak 17 mobil.

Di sisi barat dengan menampilkan suasana bandara, sedangkan di sisi timur menampilkan garasi disertai dengan mobil klasik yang berjejer. Konsep itu ternyata sangat menarik banyak pengunjung setiap harinya. Lebih-lebih pada hari libur, biasanya pengunjung datang ramai-ramai bersama keluarga atau rekan-rekannya.

Lisa Puspita (kiri), Owner Jogja Airport Resto (MP/Serikat News)

Salah satu pengunjung, Novi menyebut ornamen Jogja Airpot Resto unik, menampilkan pesawat dan mobil klasik memberikan suasana yang beda dengan resto lain. Jauh dari gedung-gedung tinggi dan dekat dengan sawah asri, dinilai cocok untuk menghilangkan penat di keramaian kota.

“Bukan hanya menampilkan mobil klasik saja, tapi juga suasana garasinya dapet. Ngopi sambil kembali ke tempo dulu. Meski jauh dari kota, tapi aksesnya mudah,” kata Novi, pengunjung asal Purworejo.

Novi bersama keluarga kecilnya menikmati suasana Jogja Airport Resto (Foto: MP/Serikat News)

Sajian minuman dan makanan cukup beragam dan harganya terjangkau. Untuk kopi ada single origin arabica, robusta, house blend. Selain itu, ada aneka varian coffee latte ice dan coffee frape. “Kami juga sediakan minuman non kopi, seperti latte blend, milkshake, sparkling squash, dan juice,” kata Lisa Puspita.

Untuk makanan terdapat menu nasi nila halilintar, nasi udang cabai, paket ndeso ekonomis, dan paket nelayan. Harganya sesuai namanya, sangat ekonomis, yaitu mulai 20 ribu rupiah. Di resto yang buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB pengunjung dapat juga menikmati makanan ringan, seperti pisang goreng, tempe mendoan, dan risol mayo.

Jika ingin bersantai bersama keluarga atau teman, berkunjung ke Jogja Airport Resto menjadi salah satu pilihannya. Di sana selain bisa menikmati ragam kuliner dengan sensasi seperti naik pesawat, pengunjung dimanjakan dengan spot selfie berlatar mobil klasik. (Ilyas Mahpu/serikatnews.com)