Pjs Bupati Ingatkan ASN Jaga Netralitas

INGATKAN : Seluruh ASN diingatkan agar menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pilbup Desember mendatang.

NEWSNUSANTARA,Berau– Pjs Bupati Berau, M Ramadhan mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 9 Desember 2020 mendatang. Ia menegaskan agar seluruh ASN tidak terlibat dengan politik praktis yang dapat menganggu pelayanan kepada masyarakat.
Pesan tersebut ditegaskan Ramadhan pada saat memimpin Rakor OPD, Senin (28/9) di Kantor Bupati Berau. Ia menyampaikan bahwa memilih pemimpin merupakan hak dan kewajiban setiap masyarakat. Namun khusus untuk ASN agar tidak terlibat dalam politik.
“Sebagai aparatur negara ASN harus memberikan contoh yang baik di masyarakat. Hindari terjadinya konflik kepentingan yang bisa menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Karena ASN ini merupakan pengerak utama birokrasi. Saya harap ASN bisa bersikap netral pada saat Pilbup,” ujarnya.
Menjelang pelaksanaan Pemilu ini, Ramadhan menyampaikan bahwa suasana politik semakin kencang. Oleh karena itu ia menegaskan agar ASN ini jangan sampai terikut arus politik saat ini. Apalagi potensi pemilih di lingkungan ASN cukup tinggi. Tentu hal ini bisa diamanfaatkan sebagai dukungan politik. “Memilih pemimpin merupakan kewajiban kita. Silahkan memilih dengan bijak dan sesuai pilihan masing-masing. Namun yang jelas jangan sampai kita sampai terlibat di dalam politik ini dan memihak salah satu calon. Mari jaga netralitas sebagai abdi negara,”tegasnya.
Pemkab pun punya peran vital dalam fasilitasi Pilbup nanti. Sehingga diharapkan tahapan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan bersama. “Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat rutin untuk persiapan ini,” sampainya.
Dalam kesempatan itu, Ramadhan pun mengajak agar seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya. Ramadhan mengharapkan agar pada pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun saat ini jumlah pemilih tinggi. “Gunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin selama 5 tahun kedepan,” ajaknya. (hms5)