Ponpes Nurul Hidayah Berau Potong Hewan Kurban Lima Ekor

NEWSNUSANTARA.COM,BERAU-Pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini, Pondok Pesantren NURUL HIDAYAH BERAU. Menyembelih sebanyak 5  hewan kurban.

Penyembelihan 5 hewan kurban tersebut berlangsung di Wilayah lingkungan  Ponpes. Hewan kurban yang disembelih terdiri dari 4 ekor kambing dan 1 sapi.yang masing masing hewan berasal dari hamba Allah dan pengurus Ponpes.

Pengasuh Ponpes Nurul Hidayah Berau Gus Fatah,mengatakan, penyembelihan tersebut, tetap dengan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19 saat membagikan daging kurban.

“Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilakukan hanya satu hari yaitu Ahad 10/7/22”.

Para santri pondok pesantren yang berlokasi di jalan Pulau Panjang,Gang Jawa Bakti ,kabupaten Berau,Kalimantan Timur. ini juga dilibatkan para santri dan santriwati dalam proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban, Kegiatan menangani  hewan kurban ini yakni menguliti, mencacah, dan memasukkan daging kurban tersebut ke dalam kantong plastik yang telah disiapkan.

“Tujuannya sebagai sarana pembelajaran para santri bagaimana cara dan proses pemotongan hewan kurban yang baik dan benar juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama Muslim,” imbuhnya.

Untuk Kegiatan pembagian daging hewan kurban dilakukan setelah daging dipotong dan dimasukan dalam kantong plastik . Kegiatan ini berjalan tertib dan aman,kegiatan pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar pondok inidilakukan setiap tahun.pungkasnya.(No)