Rusaknya Jalan Pasar Gusher Tarakan, Akan Diperbaiki Pasca Lebaran

NEWSNUSANTARA.COM, TARAKAN – Persoalan rusaknya jalan paving Pasar Gusher di sejumlah titik hingga saat ini, masih resahkan masyarakat Kota Tarakan.

Merespon keluhan tersebut, Manager PT Gusher Tarakan sekaligus ketua DPC Persatuan Suku Asli kalimantan (Pusaka) Kota Tarakan, Agus Toni menjanjikan perbaikan akan kembali dilakukan jelang selepas lebaran setelah sebelumnya perbaikan terakhir sempat dilakukan dibulan desember 2021.

“Kemungkinan paling lambat habis bulan mei, abis lebaran, itu sudah kita planning semua. jadi gini, kemaren bulan desember kita sudah melakukan perbaikan paving, ternyata dalam evaluasi kita pas kita paving itu baru separuh jalan, waktu truk lewat, itu dia kalah, pecah. Kemaren kan kita mau menuntaskan itu sampai selesai. Kalau struktur tanahnya ga kuat tapi paving kuat ga masalah, tapi ternyata paving yang kita pasang itu yang kalah” Imbuh Agus saat dijumpai Newsnusantara di Grand Tarakan Mall (GTM), Senin (18/4/2022).

Diketahui sebanyak 15 ribu paving sebelumnya sempat terpasang alami pecah dimana anggaran perbaikan mencapai kisaran 60 juta rupiah, sehingga pihaknya terpaksa hentikan proyek perbaikan dan memilih mematangkan rencana perbaikan selanjutnya di waktu yang telah ditetapkan.

“Setelah kemarin kita sempat pasang , baru sebulan pecah lagi. Jadi saya suruh stop dulu sementara” ,terangnya lagi.

Adapun rencana perbaikan lanjutan jalan Pasar Gusher nantinya akan dilakukan pengecoran dimana seluruh jalan yang dianggap alami kerusakan diprioritaskan.

“Rencana cor molen, untuk yang lokasi penjual pisang kita total nanti di bumix. Memang prioritas kita jalan-jalan rusak,” pungkas Agus. (Putri)