Sambut Baik Dukungan PT Pelni

SAMBUT : Sekkab Berau, M Gazali berbincang dengan manajemen PT Pelni. Dalam hal ini Pemkab Berau menyambut baik dukungan yang diberikan oleh PT Pelni dalam pengembangan wisata di Berau.

NEWSNUSANTARA,BERAU– Pemerintah Kabupaten Berau menyambut baik dukungan yang diberikan oleh PT Pelni. Diharapkan dukungan ini bisa berjalan dan terealisasi sesuai dengan perencanaan. Sehingga pemerintah daerah juga terbantu dalam pengembagan sektor pariwisata.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali saat menyambut dan mendampingi jajaran PT Pelni di Pulau Derawan. Ia menyambut baik dukungan badan usaha milik Negara (BUMN) tersebut. Terlebih rencana masuknya kapal pelni ke Kabupaten Berau, khususnya di Tanjung Batu telah lama menjadi penantian masyarakat Bumi Batiwakkal. Terlebih keberadaan pelabuhan Tanjung Batu telah dikerjasamakan Pemkab Berau bersama PT Pelindo IV yang telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

“Rencana masuknya kapal Pelni ke Berau telah lama menjadi harapan masyarakat Berau dan kami menyambut baik kunjungan jajaran PT Pelni dan rencana masuknya kapal pelni ke Kabupaten Berau,” ucapnya.

Dengan dukungan PT Pelni dengan masuknya kapal penumpang maupun barang ke Berau, ditambah rencana investasi PT Pelni dengan kapal pesiar yang akan beroperasi di Kepulauan Derawan Maratua, menurutnya tentu akan semakin meningkatkan pariwisata Kabupaten Berau. “Ini harapan kita bersama dalam meningkatkan sektor pariwisata. Tentu saya yakin kunjungan wisatawan bakal lebih meningkat,” jelasnya.(As)