Satgas Pamtas RI-Mly Pos Bahsiuk Bersama Masyarakat Bangun Jembatan.

GOTONG ROYONG: Dalam upaya memperlancar aktivitas warga, Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Bahsiuk membangun jembatan bersama warga Desa Long Layu dan Desa Pa’upun. (foto:pendam vi)

NEWSNUSANTARA.COM, NUNUKAN- Personel Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Bahsiuk bersama warga melaksanakan kerja bakti membuat jembatan penghubung antara Desa Long Layu ke Desa Pa’upan Kecamatan Krayan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (14/09/2022).

Menurut Danpos Bahsiuk Lettu Arm Arnas, hal ini dilakukan untuk memperlancar mobilitas dua desa tersebut. “Kerja bhakti pembuatan jembatan ini untuk membantu warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari, apalagi jalan ini adalah jalan utama untuk anak-anak ke sekolah di SMA 1 Long Layu di Krayan Selatan”, katanya.

Dalam kerja bakti tersebut ikut serta hadir kepala adat, Kades Liang Lunut, dan Kades Liung Budung. Yasan Paran selaku Kepala Adat Desa Long Layu mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh anggota Satgas Pamtas. “Saya mewakili warga di Desa Long Layu, sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu dalam membuat jembatan ini dan semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik dengan lapisan masyarakat”, ujar Yasan.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Mayor Arm Yan Octa Rombenant SSos mengapresiasi kegiatan tersebut karena selain untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringakankan beban masyarakat, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat.’ kata Dansatgas.

Di samping itu juga, sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di daerah binaan Satgas Pamtas dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya. (*/noy/sar)