Satu Pasien dinyatakan Negatif

NEWSNUSANTARA, Berau – Dinas Kesehatan terus memantau perkembangan paranpasiennyang dinyatakan positif saat ini. Dari total 32 pasien yang ada, 10 diantaranya telah dilakukan swab kontrol.

Kepala Dinkes Berau, Iswahyudi menyampaikan bahwa dari 10 pasien ini, satu telah dinyatakan negatif covid-19. Sementara 9 lainnya masih menunggu hasil PCR dari BBLK Surabaya. “Pasien atas nama SN ini negatif. Jadi syaratnya sembuh dari covid-19 ini yaitu dilakukan PCR sebanyak dua kali dan hasilnya harus negatif,” jelasnya.

Baca juga :Dinkes Antisipasi Terjadinya Lonjakan Pasien

Disampaikan bahwa sebelum dilakukan swab kontrol ini, pasien akan mengikuti sejumlah terapi kesehatan. Setelah perkembangan kesehatannya membaik selama 14 hari sejak diterapi, maka dilakukan pemeriksaan kembali. “Jadi sebenarnya pasien yang positif ini sebagian besar dalam kondisi kesehatan baik. Kalau penyakit biasa sudah bisa pulang ke rumah dan melakukan rawat jalan saja, tapi ini kan kondisinya berbeda. Harus mengikuti hasil swab negatif sebanyak dua kali baru bisa dinyatakan sembuh,” singkatnya. (SR)