Sudah Temukn Tulang, BPBD Berau Tunggu Hasil Identifikasi dari Tim Inafis Polres Berau

Tim pencari temukan belulang pada Minggu (1/01/2023).
Tim pencari temukan belulang pada Minggu (1/01/2023).

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Tulang belulang yang ditemukan tim pencari pada Minggu (1/01/2023) lalu yang diduga milik bocah korban yang diduga dimangsa buaya pada 29 Desember lalu, sudah sudah diserahkan ke tim Inafis Polres Berau.

Saat ini, BPBD Berau tengah menunggu hasil identifikasi terkait kejelasan tulang tersebut, apakah benar milik korban, atau bukan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Nofian Hidayat menyampaikan, tim menemukan tulang belulang itu tidak jauh dari lokaso kejdian. Kemudian pada Senin (2/1/2023) tim pencari berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Berau, guna identifikasi lebih lanjut.

“Kami masih menunggu hasil dari identifikasi itu,” katanya, Selasa (3/01/2023).

Adapun tulang yang ditemukan diduga merupakan bagian dari tulang kaki atau tulang lengan. Namun secara eksplisit, pihaknya belum bisa memastikan sebelum keluarnya hasil identifikasi yang dilakukan pihak yang berwenang.

Tim pencari temukan belulang pada Minggu (1/01/2023).

Namun kata Nofian, saat tulng tersebut ditemukan masih memiliki bau anyir yang cukup menyengat. Di sisi lain, tidak jauh dari tulang tersebit terdapat celana yang diduga milik korban.

“Kami menduga tulang itu merupakan muntahan dari buaya yang menyerang korban. Tapi sekali lagi, ini adalah dugaan, sebelum ada hasil identifikasi yang disampaikan dari tim Inafis Polres Berau,” katanya.

Tim pencari tambah dia, akan kembali melakukan pencarian pada Rabu (4/01/2023), di mana pencarian itu akan menentukan apakah, pencarian akan tetap dilanjutkan atau tidak.

“Besok masih pencarian, sekaligus evaluasi. Apakah akan tetap dilanjutkan, atau dihentikan,” pungkasnya. (/)

Tim pencari temukan belulang pada Minggu (1/01/2023).