Taupan Madjid Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua KONI Berau 2024-2028


NEWSNUSANTARA.COM,BERAU-Pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau resmi berlabuh pada Taupan Madjid usai setelah proses drama panjang ditinggal La Ode Ilyas 6 bulan lalu sejak tahun 2023

Taupan Madjid yang terpilih secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua KONI Berau untuk periode 2024-2028 saat Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) 2024, Minggu, (30/6/2024) kemarin di Samarinda

“Benar. Secara aklamasi karena calon tunggal,” ungkap Sekretaris Tim Karateker KONI Berau, Pahri melalui pesan singkat WhatsApp Senin (1/7/2024).

Taupan Madjid yang terpilih secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua KONI

Sementara itu, Taupan Madjid ketika berhasil dihubungkan via telepon seluler menjelaskan, untuk Musorkab Lub, baru selesai Minggu siang kemarin

“Saya membenarkan, bahwa telah ditunjuk sebagai Ketua KONI Berau baru.Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan,” ujarnya

Sambung dia, jika dirinya maju di Musorkablub berdasarkan dukungan dan kepercayaan 33 cabor dari 42 cabang olahraga  yang aktif.

“Meskipun, saya sempat mempertimbangkan dorongan dari puluhan cabor untuk maju sebagai calon Ketua KONI Berau,” bebernya.

Tetapi, kata Taupan sebagai insan olahraga, sangat merasa terpanggil untuk membenahi kepengurusan KONI Berau kedepan.

“Karena, memimpin KONI ini juga tidak mudah. Tapi kalau dibiarkan juga, saya khawatir jika dibiarkan, atlet-atlet yang sudah berjuang dan berlatih pembinaannya malah tidak jalan kedepannya,” imbuhnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh pengurus cabor yang aktif dapat bersama-sama, dan bersatu untuk memajukan olahraga di Kabupaten Berau.

“Apalagi, dalam waktu dekat, akan dilaksanakan PON XXI di Sumatra Utara dan Aceh. Karena dari KONI Kaltim meminta pengurus KONI Berau untuk ikut serta mendampingi atlet Berau yang lolos di PON Sumut-Aceh. Yang lalu biar berlalu, mari kita menatap target ke depan,” tegasnya.

Usai ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua KONI Berau yang baru, dirinya pun harus segera tancap gas.

“Karena saya ditarget KONI Kaltim untuk membentuk kepengurusan baru. Kami juga diberi waktu paling lama 30 hari sudah ada pengurus. Makanya kita harus gerak cepat. Kalau formaturnya sudah ada,” pungkasnya.

Reporter: