Walikota Malang  Sukseskan  Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

NEWSNUSANTARA.COM – MALANG –  Momen menarik wali Kota Malang telah memprogram  membagi 10 juta bendera merah putih , hal ini dalam rangka  menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.
Bendera teraebut trlah diserahkan langsung kepada perwakilan lima camat dan perwakilan BUMD.
Penyerahan di lakukan saat apel pagi dengan jajaran OPD Kota Malang, Senin (1/8) di Halaman Balai Kota Malang.
Adapun tujuan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air , serta  meningktakan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia.
Sebenarnya Gerakan ini juga merupakan imbauan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko turut serta membagikan bendera merah putih.
“Perlu di ketahui bahwahsannya anjuran ini langsung dari pemerintah pusat kita gali nilai-nilai patriotisme, nilai-nilai juang, nilai-nilai NKRI, nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, dan kita tancapkan di Bumi Pertiwi ini ,” jelasnya.
Sutiaji menjelaskan, degradasi patriotisme dan nasionalisme anak bangsa telah menjadi ancaman tersendiri akibat dari disrupsi kemajuan teknologi. .
“Terus terang untuk nlai-nilai patriotisme sudah mulai luntur, maka dengan gelora 77 tahun kemerdekaan itu, harapan kami  nilai-nilai itu bangkit dan maju membangun,” ujarnya.
Pada kesempatan ini Sutiaji mengajak masyarakat Kota Malang, jajaran instansi vertikal, perkantoran Pemerintah Kota Malang, BUMD, swasta, maupun perbankan turut mendorong rasa patriotisme dan nasionalisme sekaligus menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih.
“Perlu kita ketahui bersama bahwah Saat ini kita bisa hidup dan menikmati suasana kemerdekaan adalah karena perjuangan para leluhur dan jasa para pahlawan kita yang sudah mengorbankan jiwa, raga, harta dan nyawanya. Maka nilai-nilai ini harus kita junjung tinggi,” tutupnya.(Hmz).