Bupati Berau Pantau Perbaikan Sementara Jembatan Sambaliung

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB Perbaikan sementara kembali dilakukan di Jembatan Sambaliung oleh tim reaksi cepat (TRC). Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (5/8) itu, juga sempat menimbulkan kemacetan cukup panjang.

Perbaikan itu juga secara langsung ditinjau oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih, bersama sejumlah pejabat DPUPR BeraU. Dalam peninjauannya itu, Sri Juniarsih mengatakan, pada dasarnya, ahenda perbaikan itu dilakukan pada malam hari, lantaran saat itu kendaraan lalu lintas cukup lengang.

Namun, karena perbaikan jembatan itu dibantu oleh pihak ketiga. Sehingga suplai bahan bakunya hanya bisa dilakukan pada siang hari.

“Memang semestinya di malam hari agar tidak mengganggu lalulintas. Karena pihak ketiga sanggup ya di siang hari, jadi kita lakukan di siang hari,” ujarnya.

Adapun perbaikan secara menyeluruh, dari koordinasinya dengan DPUPR Provinsi maupun Kabupaten, itu akan dilakukan pada September mendatang.

“Kami berharapnya bisa cepat. Mungkin ada beberapa kebdala-kendala teknis. Tapi itu kan, ranahnya Pemprov, ya, jadi kami menunggu kapan akan diperbaiki,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, memang saat perbaikan yang dilakukan oleh tim TRC tersebut, memang terjadi kemacetan panjang. Tapi kata dia, kemacetan itu tidak terjadi lama, aktivitas lalu lintas dapat kembali berjalan normal.

Adapun nanti ketika perbaikan total sudah dilakukan Pemprov Kaltim, maka jembatan itu akan ditutup.

“Jadi nanti ada jalur lain yakni menggunakan LCT, dan jalur mobil dan motor juga di pisah. Kami upayakan, perbaikannya nanti, tidak akan mengganggu aktivitas lalulintas masyarakat dari kampung ke kota, begitu juga sebaliknya,” pungkasnya. (*/HN/MK)