BERITA  

Dinas PU Bina Marga Perbaiki TPT di Desa Kranggan

LONGSOR: Tembok penahan tanah (TPT) di Desa Kranggan longsor akibat tergerus air. Saat ini mulai dilakukan perbaikan.

NEWSNUSANTARA.COM – MALANG – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang bergerak perbaiki tembok penahan tanah (TPT) yang mengalami longsor,TPT yang longsor tersebut terletak di Desa Kranggan Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang.

Titik longsor tepat disamping Jembatan desa kranggan,yang mana kondisi menunjukkan TPT longssor hampir memakan pembatas bahu jalan , Tampak pekerja proyek sedang melakukan pengerukan sisi tebing jalan jembatan untuk di buat pondasi.

LONGSOR: Tembok penahan tanah (TPT) di Desa Kranggan longsor akibat tergerus air. Saat ini mulai dilakukan perbaikan.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma menjelaskan, bahwa untuk perbaikan TPT di aiai kembaran yang ada di desa Kranggan sudah sesuai dengan perencanaan dengan rekanan sebagai pelaksana.

“Untuk perbaikan TPT yang terletak di desa Kranggan ,melalui rekanan kami mulai tekankan agar segera lakukan perbaikan ,dan itu semua Memang sudah kami jadwalkan,” jelas pria yang akrab disapa Oong Minggu (23/6/2024) melalui via hp.

Oong mengatakan , sejak awal untuk perbaikan TPT samping jembatan di Kranggan itu memang sudah terjadwal dengan baik. Yakni mulai dari penanda tanganan kontrak Lalu dilanjut pengerjaan.

“, untuk perbaikan TPT Kranggan memang memiliki kompleksitas tinggi. Idealnya untuk pengerjaan perbaikan membutuhkan waktu yang lumayan , tapi kita pastikan segera selesai dengan cepat,” urai Oong.

Masih kata Oong”, kalau pagunya sekitar Rp 380 ,877 900,setelah hasil lelang di menangkan oleh CV Akbar Bintang Persada”,tukas Oong.


Lebih lanjut, dalam perbaikan TPT inj , pihaknya juga akan memperkokoh pondasi TPT serta jembatan , Hal itu dilakukan untuk memperkokoh kondisi TPT dan jembatan agar tidak ambrol atau longsor..(Hamzah).