Kapolda Kaltara pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirpamobvit Polda Kaltara

NEWSNUSANTARA.COM, BULUNGAN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirpamobvit Polda Kaltara Kombes Pol. Yofie Girianto Putro, S.I.K., M.H. kepada Kombes Pol. Joko Bintoro, S.H, S.I.K, M.H, Selasa (16/01/2024).

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, Lantik Dirpamobvit Polda Kaltara Kombes Pol. Joko Bintoro, S.H, S.I.K, M.H

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Selasar Pojok Lensa Gedung B Polda Kaltara dengan dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Winarsadi, S.H, S.I.K, M.H, Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Drs. R Andria Martinus, M.H., PJU Polda Kaltara, dan para Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltara.

Serah Terima jabatan merupakan bagian dari proses penyegaran, regenerasi serta manifestasi dari Tour of Duty maupun Tour of Area yang sangat penting bagi Organisasi maupun Pejabat yang bersangkutan.

Pergantian Jabatan harus dimaknai sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Polri yang Positif guna keberlanjutan Organisasi.

Pada sertijab tersebut, Kapolda Kaltara melakukan membacakan sumpah jabatan yang diikuti pejabat baru.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas.Usai dilaksanakan sertijab tersebut Kapolda Kaltara menyampaikan beberapa ucapan kepada pejabat baru.”Pada kesempatan ini Saya ucapkan selamat datang kepada Kombes Pol. Joko Bintoro, S.H, S.I.K, M.H, sebagai Dirpamobvit Polda Kaltara, segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan kerjanya, berikan yang terbaik untuk organisasi, jalin hubungan baik dengan bawahan, dengan instansi terkait, demi kemajuan Organisasi Polri”. Ujar Kapolda Kaltara.

Dalam Amanatnya Kapolda Kaltara percaya dengan bekal pengalaman, rekam jejak, integritas serta kemampuan yang saudara miliki, saudara dapat mengemban Amanah dan tanggung jawab mulia ini dengan sebaik – baiknya. (*)