Pemkab Dorong Percepatan Vaksinasi

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten berupaya dalam percepatan vaksinasi. Pengajuan pun terus dilakukan ke pemerintah pusat untuk penyaluran vaksin ini. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Bumi Batiwakkal.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa progres vaksinasi di Berau masih cukup kecil yaitu 15 persen. Sementara tinggal penularan setiap harinya mengalami lonjakan yang cukup tinggi. Termasuk angka kematian yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Sehingga Langkah yang akan diambil yaitu proses percepatan vaksinasi untuk mengatasi persoalan ini. Menurutnya dengan adanya vaksin ini penyebaran bisa diantisipasi secara bertahap. “Walaupun resiko penularan masih ada tapi kalau kita sudah divaksin maka imun tubuh sudah mulai terbentuk. Jadi kita terus berupaya agar vaksinasi ini bisa secepatnya disalurkan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar jatah vaksin bisa diperbanyak. Dengan pertimbangan kondisi saat ini di masyarakat. “Kasus terkonfirmasi kita cukup tinggi. Sehingga rumah sakit darurat kembali dibuka. Saya berharap dengan adanya vaksin bisa mengatasi, setidaknya kasus penularan dan kematian,” harapnya.

Ia juga mengakui saat ini pemerintah sangat dilema dengan kondisi yang ada. Di satu sisi penanganan covid yang semakin ketat, sementara sisi lainnya perekonomian dapat berjalan normal. “Ini menjadi masalah utama kita. Semoga Pandemi bisa cepat berlalu dan kita kembali normal,” pungkasnya.(SN)