Tiga Hari Dicari, Bocah 7 Tahun Ditemukan Meninggal

korban ditemukan Kurang lebih jaraknya 500 meter dari lokasi kejadian,Korban dievakuasi dengan mengunakan kantong jenasah untuk dikembalikan ke pihak keluarga.
korban ditemukan Kurang lebih jaraknya 500 meter dari lokasi kejadian,Korban dievakuasi dengan mengunakan kantong jenasah untuk dikembalikan ke pihak keluarga.

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB- Bocah yang hilang tenggelam saat berenang, pada Minggu (05/02) sekira pukul 12.00 Wita, akhirnya ditemukan pada Selasa pukul 11.50 Wita.

Diketahui, selama 3 hari, tim gabungan yang terdiri, kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD Berau, PMI, hingga masyarakat melakukan pencarian hingga ke wilayah Kampung Batu-Batu.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Berau, Askar Husairi menjelaskan, jasad bocah peremupan 7 tahun itu ditemukan di sekitar kapal tongkang yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saat tongkang hendak dilakukan pergeseran, korban timbul dengan posisi tengkurap. Kondisinya sudah meninggal. Kurang lebih jaraknya 500 meter dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Saat ditemukan, korban kemudian dievakuasi dengan menggunakn kantong mayat untuk dibawa ke rumah duka.

Petugas membawah Korban untuk dikembalikan ke pihak keluarga.

Dia juga menjelaskan, jenazah korban saat dievakuasi juga dalam kondisi utuh. Sehingga, mudah dikenali ketika ditemukan.

“Jadi langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” katanya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka pencarian dihentikan. Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Berau, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran sungai, untuk selalu berhati-hati dan tidak mengizinkan anaknya untuk berenang tanpa pengawasan orangtua. Terutama ketika arus kencang.

“Karena kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi. Semoga, dengan kejadian ini warga yang tinggal di bantaran sungai dapat lebih berhati-hati, dan selalu mengawasi putra putrinya ketika berada di sekitar sungai,” pungkasnya. (/).