Wabup Beri Bantuan Korban Longsor di Jalan Tipalayo

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau, Gamalis memberikan bantuan secara pribadi terhadap korban longsor di Jalan Tipalayo, Kecamatan Gunung Tabur. Bantuan diberikan langsung kepada pemilik rumah, Jumat (21/1).

Wabup pun memberikan ucapan duka kepada pemilik rumah. Dan diharapkan bantuan yang diberikan ini bisa memberikan keringanan kepada pemilik rumah untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Musibah kita tidak ada yang tahu. Semoga keluarga tetap sabar,” katanya.

Sementara Camat Gunung Tabur, Anang Saprani menjelaskan, kejadian longsor diperkirakan sekitar pukul 01.00 Wita. Dimana saat itu pemilik rumah sedang tertidur. Kondisi hujan pun cukup deras. “Ada empat penghuni rumah, orang tua dan anaknya. Tapi ada satu anak yang belum tertidur. Dan dia merasakan ada gerakan tanah. Yang kemudian membangunkan orang tuanya. Akhirnya semua rumah tertimpa tanah longsor, mereka sudah keluar,” bebernya.

Saat ini dijelaskan, para warga membantu untuk membangunkan lokasi penampungan sementara. “Kalau untuk tidur masih menumpang di rumah tetangga. Rencananya juga kelurahan dan masyarakat sekitar akan membantu untuk membangunkan rumah korban. Kita turut berduka cita atas musibah ini. Semoga kita tetap waspada,” katanya.(Ed)