Berau Telah Miliki 42 Kampung KB

12 kampung KB dilaunching oleh Sekkab Berau, M Gazali mewakili Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas
12 kampung KB dilaunching oleh Sekkab Berau, M Gazali mewakili Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau kembali menetapkan kampung keluarga berkualitas (KB). Sebanyak 12 kampung KB dilaunching oleh Sekkab Berau, M Gazali mewakili Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, di kantor bupati Berau beberapa waktu lalu. Yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan komitmen dukungan.

Selain launching 12 Kampung KB, kegiatan ini juga menandai dimulainya program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahshat). Dalam rangka penguatan kemitraan Kampung KB dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung KB Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Berau. Saat ini total kampung KB yang ada di Kabupaten Berau sebanyak 42 tersebar di seluruh kecamatan. Dan targetnya di tahun 2024 seluruh kampung di Berau masuk dalam program Kampung KB ini.

Sekkab M Gazali menyampaikan, dengan adanya program Kampung KB dan Dahshat ini diharapkan bisa mewujudkan keluarga berkualitas. Sehingga angka stunting bisa diturunkan. Mengingat permasalahan stunting ini masih menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah. “Dalam menjalankan program ini tidak bisa sendirian. Perlu dukungan seluruh pihak. Mari kita tingkatkan kerja sama agar stunting ini bisa berkurang. Untuk mempersiapkan SDM yang unggul dalam beberap tahun kedepan,” tegasnya.(MK)