Bermodal Rekaman CCTV, Polisi Tangkap Pelaku Pencurian di 3 TKP

NEWSNUSANTARA.COM, TARAKAN – Sempat terekam CCTV, Pelaku Pencurian (Curan) berinisial AJ, berhasil dibekuk kepolisian (30/1), yang saat ini pengamanan pelaku beserta 3 barang bukti telah dilakukan di Kapolsek Tarakan Barat.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia melalui Kapolsek Tarakan Iptu Angestri, bahwa awal pengamanan pelaku saat terciduk CCTV me4mbawa salah satu kendaraan diduga salah satu motor curiannya.

“Salah satu kendaraan yang ninja ini sempat terekam CCTV. Dari situlah TIM melakukan penyelidikan dan pengembangan dan ditemukanlah pelaku ini . diamankan kampung 1. Tidak ada perlawanan karna penangkapan dilakukan dimalam hari,” terang Angestri Saat Jumpa Pers (5/2/2022)

Dari hasil pengembangan kasus, diketahui bahwa pelaku merupakan seorang pengangguran, telah melancarkan aksi pencurian di 3 tempat di waktu berbeda-beda. Bermula pencurian motor Thunder pada bulan November 2021 di Jl. Gadjah Mada dan kembali melanjutkan aksi pencurian motor dengan merek Kawasaki Ninja R (14/1) di Jl. Slamet Riyadi, serta pencurian 1 unit Compresor (28/1) di Jl. Nipah Kelurahan Karang Anyar.

Angestri kembali menjelaskan, bahwa untuk kelanjutan kasus tersebut akan melibatkan beberapa pihak terkait dan menegaskan bahwa barang bukti yang ditemukan masih dalam penguasaan pelaku

“Dari 3 barang bukti masih dalam penguasaan pelaku. Untuk sementara kami berkoordinasi dengan polres dan polsek jajaran ada di tangani KSKP yang saat ini proses penyelidikan terkait pencurian kendaraan bermotor. Karna belum sempat terjual, yang bersangkutan baru sempat preteli bodi motor dan compresor. Disimpan di tempat kediamannya,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, Pelaku AJ terjerat pasal 363 Ayat (1) ke-3, dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun lamanya.