BKPP Tinggal Validasi Dokumen Peserta CPNS

NEWSNUSANTARA,BERAU – Setelah pengumuman kelulusan tes CPNS 30 Oktober lalu, kini tahapan dilanjutkan dengan melengkapi data-data diri sebagai persyaratan utama dalam pengajuan nomor induk kepegawaian (NIK). Pemberkasan dilakukan secara online oleh masing-masing peserta langsung ke kanal SSCN.

Usai input data diri ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau akan melakukan validasi data sesuai dengan dokumen yang telah diunggah. Setelah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, BKPP akan memberikan rekomendasi kepada BKN untuk pengajuan NIK.

Kepala BKPP Berau, M Said menjelaskan, pemberkasan ini berakhir pada tanggal 21 November 2020. Setelah itu tim dari BKPP akan segera melakukan validasi data. Diharapkan seluruh proses bisa berjalan sesuai perencanaan yang ditetapkan. Sehingga NIK bisa diterima di bulan Desember 2020. “Sejauh ini seluruh peserta sudah mengunggah dokumen dirinya. Kita tinggal menunggu validasi saja pada tanggal 21 November nanti,” jelasnya.

Dalam tes CPNS kali ini, Kabupaten Berau mendapatkan kuota 160. Yang terdiri dari 76 tenaga pendidikan, 68 tenaga kesehatan, 16 tenaga teknis dan 3 penyandang disabilitas diambil dari alokasi formasi tenaga pendidikan. Namun hanya terisi 157 formasi saja, karena pelamar untuk 3 formasi kosong.(As)