Beri Kebahagiaan Kepada Anak

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) bekerja sama dengan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Forum Anak Berau mengelar peringatan hari anak nasional dan ulang tahun forum anak Berau yang ke-10. Kegiatan digelar secara daring dan dihadiri oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Kegiatan pada tahun ini mengambil tema ‘Ekspresi Anak Berau’. Meskipun digelar secara daring namun antusias anak-anak yang mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Bahkan beberapa penampilan disajikan termasuk oleh anak berkebutuhan khusus. Yang disaksikan langsung oleh Bupati Berau. Dalam peringatan ini juga dilaksanakan dialog serta webinar dengan tema ‘Kompak Bersama Keluarga Di Masa Pandemi Covid-19’.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan selamat memperingati hari anak nasional dan ulang tahun forum anak Berau yang ke-10. Meskipun dalam kondisi Pandemi saat ini namun diharapkan anak-anak bisa tetap berkarya dan menjalankan kreatifitasnya. Sehingga menghasilkan anak-anak generasi penerus bangsa yang unggul, handal dan baik. “Meskipun aktivitas di rumah saja tapi jangan berhenti untuk meluangkan kreasinya. Sehingga anak-anak kita tetap memiliki kemauan yang besar untuk selalu belajar,” jelasnya.

Ia sangat berharap anak-anak saat ini bisa selalu menggali kemampuan dirinya. Sehingga target dalam mencapai Indonesia emas di tahun 2045 dapat tercapai. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah dalam mewujudkannya. Apalagi pada saat masa pandemi saat ini. Namun Sri menegaskan bahwa pemerintah daerah selalu memprioritaskan dunia pendidikan ini. Dengan target generasi penerus bisa melanjutkan roda pembangunan di masa yang akan datang. “Kita tidak bisa melupakan hak-hak anak ini. Penuhi seluruh kebutuhannya. Sehingga anak kita bisa menjadi generasi yang hebat,” ujarnya.

Sementara Plt Kepala DPPKBP3A, Dahniar menyampaikan bahwa hak anak ini merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. Salah satunya yang dilakukan pada saat peringatan. Dengan mengelar dialog bersama bupati. Diharapkan bisa memberikan kebahagiaan kepada para anak-anak ini termasuk menyampaikan kreatifitasnya. “Pemerintah selaku berupaya agar anak ini bisa terpenuhi kebutuhannya. Tadi dalam dialog saya lihat sudah sangat bagus. Anak ini bisa menyampaikan pendapatnya kepada kepala daerah,” ucapnya