Ibu  Melahirkan Saat Peringatan Hari Kemerdekaan

 


NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB- Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis mengunjungi RSUD dr Abdul Rivai, usai mengikuti pelaksanaan Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-77 di GOR Pemuda, Rabu (17/8/2022). Di sana, istri dari Wakil Bupati Berau, Gamalis itu menjenguk para ibu yang melahirkan tepat dihari peringatan kemerdekaan Indonesia.

Tidak hanya menjenguj, tapi juga memberikan bingkisan spesial kepada para bayi yang lahir tepat di 17 Agustus.

ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis mengatakan, kegiatan pemberian bingkisan itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap peringatan kemerdekaan yang diperingati setiap 17 Agustus.

“Ini bentuk apresiasi kami, dan dukungan kami kepada para ibu, yang telah berjuang dan bertaruh nyawa melahirkan buah hatinya tepat di hari kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke RSUD dr Abdul Rivai itu, setidaknya ada 4 orang ibu yang ditemuinya. Sri Aslinda berharap, tidak hanya kepada ibu yang melahirkan di tanggal 17 Agustus saja, tapi seluruh kaum ibu di Kabupaten Berau, untuk selalu menjaga kesehatannya baik sebelum melahirkan, maupun saat melahirkan.

Begitu juga dengan memberikan asupan gizi. Juga dapat selalu seimbang, sehingga kelak lahir generasi unggul dan sehat. Karena, masa depan bangsa sangat membutuhkan anak-anak yang sehat, tidak hanya dari segi tubuh, tapi juga cerdas dalam segi pikiran.

“Dengan demikian, masa depan Berau akan memiliki generasi unggul yang siap mengambil estafet pembangunan Bumi Batiwakkal,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kerja sama semua elemen masyarakat, maupun pihak ketiga untuk terus membantu Pemkab Berau dalam mewujudkan program Berau bebas stunting. Yang mana, stunting masih menjadi pekerjaan rumah (PR) serius dan harus diselesaikan.

 

“Saya mengimbau kepada para ibu, untum betul memperhatikan asupan gizi, kesehatan anak dan ibu, untuk merdeka dari stunting,” tutupnya. (/)