Pemkab Berau Dukung Pembangunan SPN

NEWSNUSANTARA.COM-TANJUNG REDEB – Usai mengikuti upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara Polri, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas resmi menandatangani berita acara serah terima hibah gedung polsek latihan di Komplek Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur yang berlokasi di Jonggon Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (8/2/2022). Turut menyaksikan penandatanganan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, Plt Asisten I Setprov Kaltim, Deni Sutrisno dan Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK. Serah terima bangunan juga dilakukan bupati dan walikota se Kalimantan Timur.

Bantuan bangunan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Berau dalam pembangunan dan pengembangan SPN di jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. Selain gedung polsek latihan dengan anggaran sebesar Rp 1,9 miliar. Pemkab Berau juga mensuport pembangunan gedung olahraga yang masih dalam proses pengerjaan secara bertahap. “Secara resmi kami melakukan serah terima hibah bangunan gedung polsek latihan untuk SPN, kami berharap ini memberikan manfaat dalam pengembangan SPN di Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Dukungan pembangunan di komplek SPN Polda Kaltim ini disampaikan Sri Juniarsih juga sebagai bagian dalam pemenuhan sarana pendidikan dan pelatihan bagi generasi termasuk dari Kabupaten Berau, Sri Juniarsih berharap semakin banyak anak anak dari Bumi Batiwakkal yang turut memanfaatkan setelah diterima dalam pendidikan dan akhirnya dapat bergabung dalam anggota Kepolisian Republik Indonesia. “Tentu kita berharap ini memberikan manfaat termasuk bagi anak anak dari Berau yang mengikuti pendidikan sebagai calon anggota Polri di SPN ini,” ucapnya.

Sementara itu Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemerintah kabupaten dan kota serta Pemerintah Provinsi Kalimangan Timur. Pada kesempatan itu Kapolda juga memberikan penghargaan atas bantuan dan partisipasi pemerintah daerah dalam pembangunan SPN Polda Kalimantan Timur.

Usai melakukan penandatanganan Bupati Sri Juniarsih yang didampingi Sekkab M Gazali dan Asisten II Maulidiyah meninjau bangunan gedung polsek latihan yang telah selesai dikerjakan dan gedung olahraga yang dalam proses pembangunan. (Hms)