Polresta Malang Kota Gelar Silaturahmi dengan Wartawan Kota Malang

Kapolresta Malang Kota menyampaikan bahwa Hari Jadi Humas Polri ke-70 mengusung tema "Humas Polri Siap Menjawab Tantangan di Era Teknologi Informasi
Merayakan Hari Jadi Kapolresta Malang Kota menyampaikan bahwa Hari Jadi Humas Polri ke-70 mengusung tema “Humas Polri Siap Menjawab Tantangan di Era Teknologi Informasi

 

 

 

NEWSNUSANTARA.COM, MALANG JATIM – Dalam rangka perayaan Hari Jadi Humas Polri ke-70, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto memberikan potongan nasi tumpeng sebagai simbol penghormatan. Selain itu, Polresta Malang Kota juga mengadakan acara silaturahmi dengan wartawan Kota Malang di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota pada Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Malang Kota menyampaikan bahwa Hari Jadi Humas Polri ke-70 mengusung tema “Humas Polri Siap Menjawab Tantangan di Era Teknologi Informasi yang Aktual Menuju Humas Polri yang Presisi”. Tema ini menekankan pentingnya Humas Polri sebagai penyedia informasi yang baik, aktual, dan valid baik untuk media maupun masyarakat umum. Budi menekankan pentingnya interaksi Humas dengan masyarakat, termasuk merespons dengan baik komentar, kritik, dan saran yang diberikan masyarakat di media sosial.

Ia juga menjelaskan bahwa tugas humas bukan hanya menjadi tanggung jawab personel Seksi Humas Polresta Malang Kota, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh personel Polresta Malang Kota. Budi menegaskan bahwa setiap personel harus membawa dan menjalankan fungsi humas dengan baik. Dengan hubungan yang baik, informasi yang disampaikan akan terpercaya dan wartawan dapat menyampaikan berita aktual dan terkini tanpa ada hoaks.

Pada acara tersebut, turut hadir PWI, IJTI, AJI, PFI dengan harapan dapat berkolaborasi dalam bidang fotografi, penulisan berita, dan pembuatan konten positif. Kapolres, yang akrab dipanggil BuHer, juga mengungkapkan kerjasama dengan PWI Malang Raya dalam menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 4-7 Desember 2021. Persiapan UKW telah dilakukan dengan kunjungan lokasi pelaksanaan di Hotel Savana, dan proposal telah disusun oleh Tim Pelaksana UKW bekerja sama dengan Humas Polresta Malang Kota dan akan dikirimkan ke PWI Pusat pada awal November 2021.

Dalam peringatan Hari Jadi Humas Polri ke-70 ini, BuHer berharap Humas Polri semakin solid dan mampu memberikan informasi aktual dan valid kepada masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya kontribusi Humas Polri dalam pengembangan Kepolisian. BuHer berharap usia 70 tahun ini dapat menjadi momen untuk melakukan perubahan dan transformasi. Selain itu, pihaknya juga berencana untuk meningkatkan pengetahuan dengan meminta bantuan dan dukungan dari jurnalis di Malang Raya.(HMZ)