Porprov Resmi Ditutup, Samarinda Juara Umum

Penyerahan pataka tuan rumah oleh Bupati Berau Sri Juniarsih kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor.
Penyerahan pataka tuan rumah oleh Bupati Berau Sri Juniarsih kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor.

NEWSNUSANTARA,TANJUNG REDEB- Porprov VII Kaltim akhirnya resmi ditutup pada 7 Desember 2022 di Stadion Olympic Mini, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Rabu (7/12/2022).

Dalam acara itu turut disampaikan hasil pertandingan. Di mana, Kota Samarinda keluar sebagai juara umum Porprov VII Kaltim, dengan berhasil mengumpulkan 254 medali emas, 183 medali perak dan 204 medali perunggu.

Disusul oleh kontingen tuan rumah, Berau dengan 198 medali emas, 140 medali perak dan 186 medali perunggu. Sementara Kontingen Kutai Kartanegara, menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 190 medali emas, 224 medali perak dan 223 medali perunggu.

Ketua Umum PB Porprov Kaltim 2022, Bupati Berau, Sri Juniarsih, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat untuk mensukseskan pelaksanaan Porprov VII Kaltim. Terutama kepada seluruh kontingen dari 10 kabupaten/kota se Kaltim.

“Dan Alhamdulillah, sepanjang pelaksanaan Porprov semua berjalan dengan baik dan lancar. Ini berkat dukungan dari semua pihak yang terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet, karena telah berjuang membawa nama kabupaten/kota masing-masing. Dengan meriahnya Porprov kali ini, menjadi tanda bahwa perkembangan olahraga di Kaltim tidak kalah dengan daerah lainnya.

Di sisi lain, melalui penyelenggaraan Porprov ini, banyak hal yang sudah didapatkan oleh Kabupaten Berau. Seperti meningkatnya kunjungan wisata, kembali kuatnya UMKM setelah babak belur dihantam COVID-19.

Penyerahan pataka tuan rumah oleh Bupati Berau Sri Juniarsih kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor.

“Perhelatan Porprov ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, selama memantau jalannya pertandingan, baik yang diselenggarakan di Kabupaten Berau, maupun Samarinda dan Balikpapan, Sri menyebut, hampir tidak ada kendala yang sifatnya mengganggu jalannya pertandingan.

Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Kota Samarinda yang telah menjadi juara umum, dan tuan rumah Kabupaten Berau sebagai runner up.

“Saya atas nama PB Porprov mengucapkan selamat kepada Kota Samarinda yang sukses menjadi juara umum. Tapi saya juga bangga, Berau bisa bersaing meskipun harus puas diurutan kedua di bawah Samarinda. Semoga kedepan, prestasi atlet Berau lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor, sebelum resmi menutup acara, juga turut menyampaikan rasa syukurnya. Karna event olahraga terbesar di Kaltim ini, dapat berjalan dengan lancar dan sempurna.

Dirinya pun atas nama Pemprov Kaltim ucapkan ucapkan terimakasih kepada PB Porprov, Bupati dan Wakil Bupati Berau serta seluruh panitia pelaksana kegiatan ini.

“Semoga Allah SWT memberikan rahmad dan berkah kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh masyarakat Berau,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Isran Noor mengucapkan selamat kepada juara umum kota Samarinda, dan juga selamat kepada para atlet yang telah berhasil membawa nama baik daerah masing-masing.

Dirinya berpesan kepada seluruh KONI maupun pengurus cabornya masing-masing, untuk tetap intens melakukan pembinaan kepada atler berprestasi. Mengingat, di tahun 2024 mendatang, Kaltim akan mengikuti PON di Sumut dan Aceh.

“Selamat kepada juara di Porprov VII Kaltim kali ini. Tetap berlatih, tetap semangat, karena target selanjutnya adalah PON

Selanjutnya, Kabupaten Paser akan menjadi tuan rumah Porpov VIII Kaltim tahun 2026. (/ADVPorprov7).

Bupati Berau Sri Juniarsih