Jelang Porprov, Sejumlah Venue Mulai Direnovasi. Termasuk GOR Pemuda

NEWSNUSANTARA.COM,TANJUNG REDEB- Sejumlah venue olahraga yang dikelola oleh Pemkab Berau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau akan segera dilakukan renovasi. Diantaranya seperti gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Pemuda, kolam renang Kakaban Aquatic, lapangan Batiwakkal, hingga tenis lapangan Cendana.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dispora Berau, Hasmawi mrngatakan, sejumlah venue olahraga yang akan digunakan untuk venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022, akan dilakukan renovasi pada Agustus ini.

“Karena adanya renovasi itu, maka beberapa venue, seperti GOR Pemuda akan ditutup sementara untuk event-event umum. Adapun anggaran renovasi ini sekira Rp 865 juta,” jelasnya.

Dikatakannya, renovasi venue-venue tersebut akan dikerjakan selama 90 hari ke depan. Namun, ada beberapa venue yang juga sudah mulai dikerjakan renovasinya sejak Juli lalu.

Adapun beberapa venue indoor seperti GOR Pemuda, ketika selesai renovasi akan digunakan untuk latihan atlet yang akan bertanding untuk kategori indoor.

“Karena ada pembagian kegiatan sesuai triwulan pengerjaan. Seperti renovasi skateboard di areal Taman Sanggam, dan tenis lapangan itu di triwulan ke empat. Tapi itu selesai sebelum Porprov,” terangnya.

Selain melakukan renovasi terhadap sejumlah venue, juga akan ada pembangunan wall climbing dan sepatu roda.

“Sementara untuk pembangunan wall climbing saat ini masih dalam tahap lelang dengan anggaran sekira Rp 750 juta. Untuk pembangunan sepatu roda itu di DPUPR Berau,” terangnya.

Meskipun terlihat mepet dengan jadwal pelaksanaan Porprov, yang rencananya digelar pada November mendatang, namun dipastikannya, semua venue yang direnovasi itu akan selesai sebelum pelaksanaan.

“InsyaAllah, target kami itu semua selesai sebelum November, dan terpakai semua untuk Porprov Kaltim 2022 nanti,” pungkasnya. (/)