Kerusakan Jalan Pahlawan Sukorejo Gondanglegi Semakin Parah

HATI-HATI: Warga harus berhati-hati melewati jalan yang rusak agar tidak mengalami kecelakaan lalu lintas.
HATI-HATI: Warga harus berhati-hati melewati jalan yang rusak agar tidak mengalami kecelakaan lalu lintas.

NEWSNUSANTARA, MALANG – Kerusakan jalan Pahlawan Desa Sukorwjo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang yang sejatinya menjadi tanggung jawab Kabupaten, kondisi kerusakannya semakin parah dan melebar.

Panjang jalan yang mengalami kerusakan kurang lebih 1,5 kilometer ditambah dengan sekarang masuk pada musim penghujan. Secara otomatis membuat jalan tersebut bertambah parah.

Untuk saat ini arus pengguna jalan di areal tersebut terbilang ramai. Melihat kondisi seperti itu, warga melakukan penambalan secara swadaya, yaitu menambal lubang jalan dengan tanah atau batu kerikil.

Akibat jalan rusak ini, sudah sering menelan korban kecelakaan hingga parah. Kecelakaan rata rata didominasi kendaraan bermotor.

Nur sebagai warga di sekitar mengatakan , jalan Pahlawan ini jika tidak segera dilakukan perbaikan pasti akan banyak korban kecelakaan karena kerusakan jalan berlubang tersebut semakin melebar dan dalam.

“Kami dari warga sekitar mengharaokan agar pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga ,agar segera turun tangan untuk memperbaiki jalan ini. Apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan, pastinya kerusakan akan bertambah parah”, ucapnya Minggu (16/10/2022).

Nur juga menjelaskan bahwa sebelumnya melalui bantuan media online beberapa bulan lalu jalan tersebut akan segera diperbaiki. Namun hingga detik ini samasekali belum ada penanganan.

“Di bulan Juli 2022 lalu jalan tersebut di konfirmasikan oleh media online. Dan menurut keterangan jalan ini akan segera diperbaiki , namun hingga saat ini jalan tersebut belum diperbaiki malah bertambah rusak parah. Dirambah lagi sering jatuh Korban kecelakaan yang diakibatkan jalan rusak ini,” terangnya.

Pihaknya dan warga sekitar sangat berharap agar segera dilakukan perbaikan agar tidak terjadi korban kecelakaan.

Berdasarkan fakta di lapangan ,kerusakan jalan bertambah parah dan dalam karena volume kendaraan yang bertambah dan juga truk muatan berat melintas di jalan tersebut.(hmz).

HATI-HATI: Warga harus berhati-hati melewati jalan yang rusak agar tidak mengalami kecelakaan lalu lintas.