Porkab Satu Kutai Timur Akan Berlangsung April 2020

FOTO:KONI Kutim Konferensi Pers Lounching Logo PORKAB Kutim di Ruang Sekretariatan KONI Kutim, Kompleks Olahraga Kudungga, Sangatta. (28/01/20)

NEWSNUSANTARA.COM,SANGATTA -Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Indonesia – Kabupaten Kutai Timur mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi untuk meraih kemenangan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kutai Timur I Tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada bulan April. Kabupaten ini telah berhasil menghasilkan beberapa atlet berbakat yang sudah terbukti akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Dalam upaya menghasilkan bibit-bibit atlet dari 18 kecamatan di Kutai Timur, KONI Kutim akan menyelenggarakan Porkab Kutai Timur I Tahun 2020 dengan alokasi anggaran sebesar 5 miliar. Hal ini diumumkan dalam Konferensi Pers Lounching Logo PORKAB Kutim yang digelar di Ruang Sekretariatan KONI Kutim, Kompleks Olahraga Kudungga, Sangatta pada 28 Januari 2020.

Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahim, tetapi juga sebagai upaya untuk memajukan olahraga di Kutai Timur. Ia juga menegaskan pentingnya saling menghargai dan bekerja sama dalam mencapai tujuan, tanpa membawa bendera atau warna politik.

“Pelaksanaan Porkab dijadwalkan pada tanggal 13-21 April 2020 di Stadion Utama Kudungga,” ungkap Basrie selaku Kadispora Kutim. Pekan Olahraga Kabupaten ini diharapkan dapat membuktikan kemampuan atlet-atlet kutim dan membawa nama kecamatan masing-masing di ajang olahraga bergengsi tersebut.(Ilham)